October 1, 2016

Panduan Khusus Ketika Membeli Smartpone Android Bekas

Panduan Khusus Ketika Membeli Smartpone Android Bekas
Dewasa ini memang kehidupan manusia modern tak akan terlepas dengan adanya ponsel pintar didalamnya. Ponsel pintar atau lebih dikenal dengan smartphone bisa dikata adalah alat yang wajib dimiliki oleh siapapun. Pasalnya melalui alat itulah sebuah pekerjaan dan aktifitas sehari-hari jadi termudahkan. Di balik akan kecanggihannya, smartphone tentu memiliki harga yang jauh lebih mahal terlebih jika pada kondisi masih baru. Bagi yang tak memiliki dana lebih, maka membeli bekas adalah solusi terbaik. Buat anda yang akan membeli smartphone khususnya android bekas, berikut beberapa panduan khusus yang perlu anda perhatikan.
  1. Pastikan jika perlengkapan smartphone android yang akan anda beli masih kondisi lengkap, mulai dari dosbook, charger, headset, kabel USB, dan usahakan untuk membeli smartphone yang masih dalam garansi pabrik. Jadi jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan, anda bisa mengembalikannya ke service center untuk dilakukan perbaikan secara gratis.
  2. Selanjutnya anda bisa mengetes kelayakan dari smartphone android yang akan dibeli. Tes kelayakan tersebut meliputi kualitas kamera, speaker, sinyal operator, layar sentuh, dll. Cek pula dibagian baterai dan jeroan ponsel. Jika baterai masih original dan bagian jeroan ponsel masih tertera segel dari pabrikan asli, maka ponsel tersebut layak untuk anda beli.
  3. Cek nomor IMEI yang tertera pada dosbook dengan yang tertera pada ponsel androd. Cermati apakah ada persamaan atau tidak, jika berbeda maka perlengkapan dari ponsel android yang akan dibeli dianggap cacat atau tak layak untuk dibeli. Untuk mengecek nomor IMEI di segala merk ponsel android anda bisa mengetik *#06*# maka otomatis nomor IMEI pada ponsel akan muncul.
  4. Sebelum anda membeli smartphone android, ada baiknya jika anda mengecek harga pasaran yang terbaru. Hal ini sangat penting, agar anda nantinya tak diberikan harga yang terlalu mahal oleh pihak counter. Anda bisa mengeceknya melalui forum atau blog website di internet untuk mendapatkan harga pasaran smartphone android bekas ataupun yang baru.

Nah, itu tadi merupakan beberapa panduan ketika membeli smartphone android bekas. Dengan memperhatikan beberapa panduan diatas, tentu diharapkan anda mendapatkan smarphone android bekas namun berkualitas.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: